Wednesday, April 25, 2012

Strategi Saya Untuk Mempromosikan Korea

Hi! Grology kembali membuat post mengenai Touch Korea Event yang diselenggarakan oleh Korea Tourism Organization Indonesia (@KTOJakarta) nih.. Pada post kali ini, saya lebih berkonsentrasi ke strategi-strategi mempromosikan tempat wisata di Korea Selatan yang saya punya.

Strategi pertama saya namakan    
"Shoot and Share!" 

"Shoot and Share" - membidik momment dan pemandangan menarik di Korea Selatan dan langsung membagikan hasil bidikan dengan menggunakan media sosial baru yang sedang booming di dunia, yaitu Instagram. Keunggulan Instagram terletak pada simplicity to use yang dimilikinya. Selain menyediakan filter-filter penyegar yang bagus, Instagram juga unggul dengan simplicity to share yang ia miliki. Bayangkan! Dengan sebuah sentuhan halus, kita dapat membagikan sebuah foto ke Instagram, Facebook, Twitter, dan bahkan Foursquare! Dengan caption dan hashtag yang menarik, foto-foto tersebut akan mendapat banyak perhatian dengan lingkup wilayah yang tidak terbatas!


Strategi kedua saya bernama 
"Tour With My Photo!"

"Tour With My Photo!" - lagi-lagi ada hubungannya dengan foto. Kali ini, saya lebih fokus ke hal-hal yang lebih detail mengenai tempat yang akan kita kunjungi. Terutama dengan detail yang eye catching. Misalnya seperti begini ; Kita akan mengunjungi Ssamzie-Gil. Yang saya akan lakukan adalah memburu detail-detail yang eye catching sepanjang perjalanan menuju Ssamzie-Gil. Sehingga dapat mempermudah kita jika ingin pergi kesana sendiri.  Sekaligus, foto-foto tersebut akan saya rangkum dalam postingan blog dan kompasiana. Saya harap, foto-foto saya dapat mempermudah teman-teman yang menyukai backpacking


Share foto di Instagram, Facebook, Twitter, Foursquare, serta postingan blog dan kompasiana-nya sudah. Apalagi ya? 
Bagaimana dengan video-video perjalan dan meng-uploadnya ke YouTube? 

Strategi ketiga saya namakan
"Walk With Us!"




"Walk With Us" - kali ini hubungannya dengan video. Saya pribadi sering merasa video mengenai tour di YouTube itu sangat-sangat membantu. Kali ini, saya ingin mencoba menjadi "Guide" teman-teman dengan video tour yang akan saya pandu dengan bahasa Indonesia. Bagaimana? Tertarik?






Teman-teman, tolong dukung saya ya,.. dengan cara memberi komentar disini, juga mengklik tombol "like facebook" dan "tweet" yang tertera di bagian bawah blog. (wibiya) Juga, tolong beri jempol kalian di link ini yaa. http://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=299317166815134&id=394486637229372

Terimakasih :D 

5 comments:

  1. dua kata, STRATEGIMU MENARIK! instagram bagus! detail-an bagus! pemandu dalam bahasa indoneisa juga keren!

    selamat berjuang yaa! :D

    ReplyDelete
  2. wii!! anak daddy hebat!! jangan lupa untuk cari tim yang promosi di twitter biar jadi trending topic ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daddy Dave? How are you? :D
      thanks dad :D I'll do it

      Delete
  3. Good Strategies gab :D menarik niih, ayoo buruan promosiin :p hahaa, pengen ngeliat gmana promosi"nya dgn apps itu :D
    Good luck

    ReplyDelete